Rahasia Dibalik Hutan Helheim


Episode terbaru dari Kamen Rider Gaim menampilkan Micchy menyaksikan sesuatu yang begitu mengerikan sampai-sampai kesetiaannya tampaknya telah berubah di mana sekarang ia percaya pada kakaknya serta misi Yggdrasil. Tapi sebenarnya apa yang dia lihat? Inilah hasil pemikiran AOI KURENAI (risingsuntokusatsu.com ) yang bagi saya cukup masuk akal. Cekidot!
Tower Yggdrasil. Atau sesuatu yang sangat dekat dengan itu. Saya kembali ke adegan opening episode ini, menunjukkan sedikit iklan perusahaan Yggdrasil dari episode sebelumnya. Saya terus bertanya-tanya kepada diri sendiri mengapa mereka menunjukkan itu lagi setelah sekian lama. Adegan sesuai dengan konteks narasi pembuka, tapi saya tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa pasti ada suatu maksud di sana. Setelah pemeriksaan lebih mendalam, saya menemukan ini:

Tampilannya agak cepat, berkedip sekejap saja dan kamu melewatkannya, tetapi kamu perlu tahu apa yang kamu lihat. Lihatlah tanaman muda di belakang Micchy . Tidak melihatnya? Mari kita lihat lebih dekat...

Bisa dipastikan ada mulut pada tanaman itu, mulut manusia. Mungkin peng-close-up-an pada mata Micchy hanya terlihat objek merah-merah - tapi itu salah, kamu harus memperhatikannya benar-benar agar menyadarinya. Ini bisa kita hubungkan ke adegan pembukaan yang ada tower Yggdrasil, itulah yang dilihat Micchy.


Apa yang Micchy lihat? Sebuah replika mirip kota Zawame. Sekarang, inilah yang saya tangkap - dia tidak melihat Zawame itu sendiri, bukan karena ia tahu itu. Dia melihat sesuatu yang mirip Zamawe dan saya pikir dia menyadari hal itu akan segera terjadi pada Zamawe. Lihat dari dekat, banyak bangunan yang mirip, meskipun tidak semuanya. Sedikit menambahkan, tower Yggdrasil sendiri telah digantikan oleh pohon - yakni pohon Yggdrasil sendiri. Dalam mitologi, Yggdrasil adalah pohon abadi yang berfungsi sebagai koneksi antara sembilan dunia yang berbeda.

Jadi, inilah saya pikir yang dilihat Micchy: versi reruntuhan kota yang dulunya adalah Zawame. Kita tahu bahwa sebelum Yggdrasil datang, Zawame adalah sebuah kota kecil, tetapi setelah perusahaan besar ini menjejakkan kaki di sana, terbentuklah kota besar seperti sekarang. Saya tidak yakin kenapa, tapi saya pikir Yggdrasil sedang mencoba untuk menciptakan kota yang Micchy lihat di Helheim. Akhirnya, saya berpikir apa yang kita saksikan bahwasanya Kamen Rider Gaim, bukanlah kejadian pertama dari peristiwa ini.

Kita akan bahas opening Gaim, sesuatu yang telah dianggap sangat samar oleh para fans sejak kita pertama kali melihatnya. Opening Kamen Rider cenderung tidak bermakna, tetapi opening-opening itu juga sering memberi petunjuk tentang perkembangan plot utama dalam serialnya. Kamen Rider Wizard menunjukkan tampilan awal pada seseorang yang ternyata menjadi Mayuu, Kamen Rider OOO memamerkan Core Medal merah Ankh yang dipungut dari tanah seperti dalam episode terakhir ketika benda itu hancur berkeping-keping. Jadi, Kamen Rider Gaim! Apa rahasia di balik opening mu?


Kouta berteriak pada sosok yang tak terlihat, yang kemudian terungkap sebagai... Kouta? Kouta pertama berubah menjadi batu dan kemudian debu lalu Kouta kedua pergi dengan Orange Lock Seed di tangannya. Adegan menunjukkan Kouta pertama berteriak pada Kouta kedua, mungkin mencoba untuk memperingatkan dia untuk tidak menggunakan Lock Seed itu. Mengapa? Karena Lock Seed sebenarnya adalah manusia. Berikut ini teori saya - di masa lalu, ada sebuah kota seperti Zawame, dengan orang-orang seperti yang kita kenal sekarang, melalui peristiwa-peristiwa seperti yang kita saksikan dalam serial Gaim. Tapi inilah yang bisa saya tangkap: itu bukan di masa lalu atau masa depan, itu adalah dunia yang sama sekali berbeda, yang akhirnya menjadi Helheim. Kota Zawame hancur seperti yang dilihat Micchy, saya percaya, adalah dari dunia yang berbeda, ada satu yang melihat pertempuran Rider yang terbawa kepada kesimpulan akhir yang berakhir mengerikan bagi semua yang terlibat. Yggdrasil, sebagai perusahaan, telah ada untuk waktu yang lama dan melalui banyak dunia yang berbeda. Perusahaan ini akhirnya membawa Lock Seed dan inves ke Helheim sebelum dunia yang diserbu.

Kita tahu bahwa makan buah dari hutan helheim mengubah tikus jadi apa yang disebut inves dasar dan dengan memakan Lock Seed mengubah inves dasar jadi inves evolusi. Ketika orang-orang dari proto-Zawame ini mendapati dunia mereka benar-benar berubah, mereka dikelilingi oleh kehidupan tanaman yang subur. Mereka mungkin kehabisan makanan, mereka akhirnya akan tertarik tidak hanya oleh rasa lapar tetapi juga dengan aroma alami adiktif dari buah yang ditemukan di Helheim. Jadi, apakah itu dimaksudkan untuk maksud literal atau artistik, Kouta di opening Gaim, Kouta yang memperingatkan Kouta yang lain (yakni Kouta kita sekarang), saya percaya adalah Kouta dari dunia yang telah mengalami segala sesuatu yang telah kita lihat dari awal dan Yggdrasil, perusahaan yang tahu tentang hal ini karena mereka berusaha untuk menyelamatkan dunia asal mereka. Yang membawa sebuah pertanyaan besar, apakah Takatora dan Micchy berasal dari dunia ini?



Sumber Berita: www.j-borneo.com


http://www.j-borneo.com/old/berita-rahasia-hutan-helheim.html#ixzz3X3oBcJZE





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.